Dokter Hewan Wajib Miliki Sertifikat Uji Kompetensi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dokter Hewan Wajib Miliki Sertifikat Uji Kompetensi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 14 Desember 2020 16:00 WIB

Uji kompetensi para medik keswan di BPP Wonorejo Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan kemampuan para medik kesehatan (keswan) di Kabupaten Pasuruan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) menggelar pelatihan kepada puluhan dokter terkait cara pengobatan dan pencegahan penyakit ternak dan unggas.

Dalam kegiatan tersebut, dinas mendatangkan penguji asesor dari Balai Besar Pelatihan Keswan Cinagara Bogor. Kegiatan tersebut dilakukan pada 09-11 Desember 2020 di BPP Wonorejo.

Kepala Bidang (Kabid) Kesmavet Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan drh. Nur Alfiah mengatakan, pelatihan uji kompetensi para medik keswan adalah salah satu upaya Pemkab Pasuruan dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada 41 para medik keswan di Kabupaten Pasuruan yang kami ikutkan dalam kegiatan pelatihan uji kompetensi, dari dinas 13 orang, dari dokter dari beberapa KUD, ada juga yang mandiri," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (14/12/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video