Peduli Keselamatan Para Nakes, KRI Fatahilah-361 Distribusikan APD

Editor: Redaksi
Senin, 14 Desember 2020 22:21 WIB

Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan M.M., M.Tr (Hanla) saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Komandan Lanal Balikpapan yang diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Joko Purwanto.

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com - KRI Fatahillah-361 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang saat ini tergabung dalam operasi pengamanan perbatasan RI- Malaysia “Perisai Sakti-20” di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II, melaksanakan pendistribusian 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga kesehatan di Lanal Balikpapan, Senin (14/12).

Bertempat di atas geladak kapal, bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan M.M., M.Tr (Hanla) kepada Komandan Lanal Balikpapan yang diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Joko Purwanto.

Terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menuturkan jika pemberian alat pelindung diri (APD) kepada pangkalan TNI AL jajaran Koarmada II tersebut, merupakan bukti keseriusan TNI AL untuk ikut serta membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan akhir-akhir ini di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya bantuan APD ini dapat melindungi keselamatan jiwa para nakes di Kota Balikpapan, yang setiap harinya harus berhadapan dengan pasien Covid-19. Dengan demikian mereka bisa bekerja secara maksimal disertai dengan rasa aman saat merawat pasien Covid-19,“ ujar Laksma Rahmat Eko.

Rahmat Eko lantas menambahkan jika aksi pendistribusian APD bagi para nakes di satuan jajaran Koarmada II, merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, yakni terkait upaya TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 yang hingga saat ini terus bertambah kasusnya di seluruh Indonesia.

Turut hadir menyaksikan penyerahan Alkes APD diantaranya Paban Pamgal Sintel Guspurla Koarmada II Letkol Laut ( S) Ajik Sismianto,Perwira & prajurit KRI Fatahillah-361, serta Perwira staf Lanal Balikpapan.