Tak Hanya Dipangkas, ​Begini Cara Pemkot Kediri Merawat Pepohonan di Pinggir Jalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Hanya Dipangkas, ​Begini Cara Pemkot Kediri Merawat Pepohonan di Pinggir Jalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 15 Desember 2020 15:37 WIB

Petugas DLHKP saat memangkas pohon di pinggir jalan protokol Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DLHKP (Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan) Kota Kediri melakukan perawatan rutin untuk pean di sepanjang jalan Kota Kediri. Mulai pemangkasan hingga pemupukan, rutin dilaksanakan.

Khususnya pada musim hujan, terlihat kesigapan petugas DLHKP memangkas di sepanjang jalan utama Kota Kediri. Pemangkasan ini tidak hanya dilakukan pada saat musim hujan saja, namun rutin sepanjang tahun. Utamanya kepada tua dan dahan yang terlalu rimbun, agar tidak membahayakan pejalan.

“Keberadaan taman kota dan tentu saja merupakan salah satu kriteria kota layak huni. Bagaimana sebuah kota mampu menyediakan udara bersih untuk penghuninya. RTH (Ruang Terbuka Hijau) bukan hanya soal taman, juga bagaimana merawat - yang ada di sebuah kota. Tanggung jawab tersebut ada di DLHKP bekerja sama dengan dinas-dinas lain terkait,” kata Didik Catur, Kepala Dinas DLHKP, Selasa (15/12/2020).

Lebih detail lagi, Datik indrijaswati Adi Putri, Kabid Pertamanan dan Tata Lingkungan DLHKP Kota Kediri menjelaskan tentang perawatan di Kota Kediri. Pemotongan sesuai dengan Perwali Nomor 23 Tahun 2013 tentang Tata Cara Pemanfaatan Pertamanan Kota dan Pemotongan Pohon atau Tanaman.

Kegiatan pemangkasan, merupakan yang paling sering terlihat oleh masyarakat karena melibatkan Satpol PP, BPBD, Dishub, dan Kodim. Untuk bulan Desember 2020 pada minggu ini mulai hari ini, 15 Desember 2020 sampai Jumat, 18 Desember 2020. Dilanjutkan lagi minggu depan dengan jadwal yang berbeda.

Ada 3 tim di DLHKP yang bertugas melaksanakan kegiatan pemangkasan, yaitu di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Pesantren. Masing-masing tim melakukan rutinitas sesuai area masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri pohon

Berita Terkait

Bangsaonline Video