Gelar Rekapitulasi Tungra, Bawaslu Surabaya Temukan Banyak Kesalahan Administrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Rekapitulasi Tungra, Bawaslu Surabaya Temukan Banyak Kesalahan Administrasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Rabu, 16 Desember 2020 18:12 WIB

Rekapitulasi hasil penghitungan suara (tungra) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) yang digelar KPU Surabaya di Singgasana Hotel.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rekapitulasi hasil penghitungan suara (tungra) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) yang digelar KPU Surabaya di Singgasana Hotel sempat ngadat di 11 dari 31 kecamatan, pada hari pertama, Selasa (15/12/20).

"Rekapnya molor kemarin, dan sisanya dilanjutkan hari ini. Ya karena ada saksi paslon yang cuma ada dua saksi dari siang hingga malam. Dengan pertimbangan kemanusiaan sih kita sarankan untuk dilanjutkan hari ini. Kedua, karena masa pandemi, disarankan satuan gugus tugas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena sampai malam," ujar Hidayat, Kordiv. Pengawasan Bawaslu Surabaya, Rabu (16/12) di Singgasana Hotel.

"Sedangkan dari hasil temuan pengawasan bawaslu, rekapitulasi ini masih banyak kesalahan administrasi dari KPPS, salah input data pengguna hak pilih di-entry di DPT dan sebaliknya. Kemudian surat suara yang salah coblos dan rusak dimasukkan dalam surat suara yang tidak terpakai," ulasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video