​Ketua TP PKK Kota Kediri Bagikan 4.000 Lembar Masker untuk Ponpes Putri HMQ Lirboyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ketua TP PKK Kota Kediri Bagikan 4.000 Lembar Masker untuk Ponpes Putri HMQ Lirboyo

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 16 Desember 2020 18:52 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (paling kanan) saat menyerahkan 4.000 lembar masker tenun ikat Kediri untuk para santri di Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiaat Qur’aniyah (HMQ) Lirboyo. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar membagikan 4.000 lembar tenun ikat Kediri untuk para santri di Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadiaat Qur’aniyah (HMQ), Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Rabu (16/12/2020).

Masker berbahan tenun ikat Kediri tersebut merupakan buatan para pengrajin di lingkungan Kota Kediri. Penyerahan dilakukan usai Salat Zuhur.

Sejumlah 4.000 lembar yang dikemas dalam 4 boks diterima langsung oleh Hj. Azzah Noor Laila, Pengasuh Ponpes HMQ disaksikan oleh beberapa santri putri. Setelah dibuka, secara simbolis beberapa santri putri praktik mengenakan .

Dalam sambutannya kepada santri, Bunda Fey-sapaan akrab istri Wali Kota Kediri itu berpesan bahwa kain tersebut hanya bisa dipakai maksimal 6 jam. Setelah 6 jam, harus dicuci bersih, dijemur, disetrika kemudian bisa dikenakan kembali. Oleh sebab itu, setiap santri minimal mendapatkan minimal 2 lembar agar bisa bergantian.

“Kami berharap dengan pembagian ini hanya untuk mengingatkan agar para santri putri makin disiplin dalam mengenakan di kehidupan sehari-hari di pondok,” kata Bunda Fey.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video