​BPIP Gandeng RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia Buat Animasi “Lorong Waktu Si AA”

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 18 Desember 2020 14:07 WIB

Artis Raffi Ahmad (RANS Entertainment), Ahmad Doli Kurnia Tandjung (Fonder Sinergy for Indonesia), dan Prof. KH Yudian Wahyudi (Kepala BPIP) saat peluncuran animasi "Lorong Waktu Si AA" di Jakarta, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan () bekerja sama dengan RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia membuat animasi berjudul “Lorong Waktu Si AA”. dan Nagita Salavina yang berada di RANS Entertainment terlibat langsung dalam penggarapannya.

Dan pada Selasa, 15 Desember 2020 kemarin, peluncuran animasi tersebut dilakukan di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Direncanakan animasi “Lorong Waktu Si AA” akan tayang di kanal YouTube RANS Entertainment, Sabtu (19/12/2020).

Pembuatan Animasi ini merupakan upaya dari untuk melaksanakan pembumian dengan cara-cara yang menarik serta kekinian. Ini searah dengan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang disampaikan dalam President Lecture pada 3 Desember 2019 lalu. Presiden menginstruksikan narasi besar soal harus membanjiri media sosial, jangan sampai narasi kalah dengan narasi-narasi ideologi lain.

Kepala , Prof. KH. Yudian Wahyudi mengatakan, animasi “Lorong Waktu Si AA” ini merupakan sebuah terobosan besar dalam menanamkan nilai luhur kepada anak-anak sejak usia dini.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di RANS Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik sejak usia dini,” kata Yudian Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020).

“Anak-anak sekarang banyak mengakses digitalisasi. Oleh karena itu, lewat animasi kreatif dan edukatif ini kita harapkan anak-anak semakin dekat dan semakin memahami serta semakin cinta dengan NKRI,” sambungnya.

Digandengnya RANS Entertainment bukan tanpa alasan. Diketahui jumlah subscriber RANS Entertainment berjumlah 18,7 juta, dengan jumlah penonton per-konten animasi Si AA berkisar 5 sampai 6 juta penonton.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video