Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kabupaten Bangkalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Sabtu, 19 Desember 2020 17:47 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron saat berikan bantuan secara simbolis.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kabupaten bertempat di Pendopo Agung , Sabtu (19/12/2020).

Menurut Khofifah, bantuan yang diberikan kali ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

"Hari ini kami juga mendiskusikan berbagai bantuan ini, di antaranya Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), bantuan subsidi upah, KUR, Penyelamatan Ekonomi Nasional (PEN), serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kepala desa yang memiliki warga penerima PKH yang sudah siap mandiri," ungkapnya.

BKK untuk KPM PKH yang siap mandiri itu berupa uang tunai sebesar Rp. 2,5 juta. "Mereka mendapatkan 2,5 juta rupiah untuk program awal kemandirian, dan selanjutnya mereka dianggap mandiri dan akan keluar dari penerima PKH," kata Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video