Janda Pemilik Warung Ditemukan Tewas, Sejumlah Perhiasan Raib, Ada Luka di Kepala

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 20 Desember 2020 21:58 WIB

Proses evakuasi jenazah korban oleh petugas.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Wuluh, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang digegerkan dengan adanya seorang janda yang tewas mengenaskan di warung kopi miliknya, Minggu (20/12/20).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa diduga pembunuhan tersebut diketahui sekitar pukul 16:30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi telentang di atas ranjang yang terbuat dari bambu yang berada di dalam warungnya.

Salah satu perangkat Desa Wuluh, Wahib mengatakan, korban bernama Waras (53), seorang janda anak satu. Saat ditemukan warga, beberapa bagian tubuhnya mengalami luka memar.

“Sudah kaku, korban sudah meninggal telentang, ada luka bagian luar sedikit. Tapi tidak tahu itu karena kekerasan atau apa, kurang paham. Dan biar polisi yang memberikan penjelasan,” ucapnya.

Dari keterangan sumber yang beredar mengatakan bahwa terdapat sejumlah harta benda berupa perhiasan yang biasanya dipakai janda paruh baya tersebut yang raib.

Terpisah, Kapolsek Kesamben, AKP Slamet Hariyana mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Dari hasil olah TKP, ditemukan luka di bagian kepala korban, dan diduga akibat benda tumpul.

“Ada luka di kepala korban diduga akibat benda tumpul. Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga, apakah ada barang korban yang hilang. Kita juga masih menunggu hasil dari tim medis terkait kematian korban,” pungkasnya.

Usai dilakukan olah TKP oleh petugas, jenazah janda tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang guna dilakukan autopsi. (aan/ian)