Silatnas Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia di IAIN Samarinda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Silatnas Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia di IAIN Samarinda

Editor: Tim
Senin, 21 Desember 2020 19:32 WIB

Suasana acara Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia di IAIN Samarinda , (17-20/12/2020). foto: ist.

SAMARINDA, BANGSAONLINE.com - Institut Agama Islam Negeri () Samarinda menggelar Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia ke-2 yang dibuka Rektor Samarinda Prof. Dr. H. M. Ilyasin, M.Pd. Acara yang berlangsung mulai 17 hingga 20 Desember 2020 itu dihadiri 20 kampus PTKIN se-Indonesia.

Rektor Samarinda menyambut hangat para peserta SILATNAS SEMA PTKIN se-Indonesia. Ia mengatakan Samarinda adalah representasi dari dua provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, sebab Samarinda satu-satunya kampus PTKIN di wilayah ini yang akan segera bertransformasi menjadi UIN.

Forum Silaturrahmi Nasional SEMA kali ini mengambil momentum yang tepat. Di saat maraknya isu intoleransi, radikalisme, dan lain sebagainya di luar sana, SEMA PTKIN mengangkat sebuah tema tentang moderasi beragama yang diharapkan mampu untuk menangkal isu-isu yang ada di Indonesia ini. 

Rangkaian acara yang dilaksanakan berupa Seminar Nasional yang bertemakan "Integritas Senat Mahasiswa Dalam Mewujudkan Moderasi Beragama di Lingkungan PTKIN", yang diisi oleh 2 narasumber yaitu Dr. Ruchman Basori M.Pd selaku Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kementrian Keagamaan, dan Dr. KH. Moh. Mahrus, S.Ag., M.H.I. selaku Wakil Dekan 1 FEBI Samarinda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   iain samarinda IAIN

Berita Terkait

Bangsaonline Video