Dijamu di Pendopo Gubernur Aceh, Kiai Asep Ingatkan Covid-19 Turun Karena Kita Kotor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dijamu di Pendopo Gubernur Aceh, Kiai Asep Ingatkan Covid-19 Turun Karena Kita Kotor

Editor: Tim
Kamis, 24 Desember 2020 10:23 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag. (kiri) saat dijamu makan malam di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (23/12/2020) malam.

ACEH BESAR, BANGSAONLINE.com - Kedatangan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag., di disambut hangat. Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu dijamu makan malam di Restoran Meuligoe Gubernur , Banda , Rabu (23/12/2020) malam.

Dalam jamuan makan malam itu, Kiai Asep dan rombongan ditemui Kepala Dinas Syariah Islam Dr. Emka Elidar mewakili Gubernur yang berhalangan hadir.

Dalam acara ramah tamah itu, Emka Elidar menyambut baik kedatangan Kiai Asep yang merupakan Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). Kiai Asep selain dikenal sebagai ulama besar yang memiliki 10.000 santri juga putra kiai salah satu pendiri NU KH Abdul Chalim Luwimunding Jawa Barat.

Dalam acara yang dihadiri Dr. Saifullah, Wakil Rektor UIN Ar-Raniri itu, Elidar mengatakan bahwa NU adalah mitra pembangunan Pemerintah . Menurut dia, NU selain organisasi keagamaan terbesar juga motor kemerdekaan RI.

Karena itu, Elidar mengucapkan terima kasih kepada Kiai Asep berkenan datang ke .

Sementara Kiai Asep saat memberi sambutan menyatakan bahwa Allah SWT akan membuka pintu keberkahan langit dan bumi jika masyarakat beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. "Itu janji Allah langsung dalam al-Quran," kata Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video