Kapolres Gresik Ingatkan Penegakan Prokes Selama Pengamanan Natal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 24 Desember 2020 21:47 WIB

Bupati Sambari bersama forkopimda saat sidak gereja jelang misa natal. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka menciptakan rasa aman pada pelaksanaan misa malam Natal 2020, di halaman Mapolres Gresik, Kamis (24/12/20) sore.

Untuk memastikan keamanan natal, Polres Gresik mengerahkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait yang ikut dalam apel kesiapan pengamanan. Di antaranya, jajaran anggota Polres Gresik, Kodim 0817/Gresik, Gegana Brimob Polda Jatim, Gabungan Banser, dan Senkom Kabupaten Gresik.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan misa malam natal merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Secara umum, keadaan di wilayah Gresik sampai saat ini berjalan aman dan kondusif, namun tidak boleh santai. Melaksanakan tugas pengamanan ibadah natal harus tetap penuh dengan rasa tanggung jawab.

"Setelah pelaksanaan apel, saya minta rekan-rekan menempati pos pengamanan masing-masing. Untuk Tim Brimob Gegana Polda Jatim laksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum dilaksanakan kegiatan perayaan misa malam natal untuk mengantisipasi adanya teror bom," terangnya.

Kapolres berharap pelaksanaan perayaan malam natal 2020 dapat berjalan aman dan kondusif. "Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga masyarakat yang merayakan natal dapat melakukan ibadah dengan aman, nyaman, dan tenang," ajaknya.

Kapolres Gresik juga mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama pengamanan.

"Lakukan pengamanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan berikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga perayaan malam natal dapat berjalan tertib aman dan kondusif," pungkas Kapolres. (hud/rev)