​Natal 2020 di SIdoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 25 Desember 2020 13:12 WIB

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi saat menyapa jemaat gereja.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Sidoarjo bersama personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan patroli di sejumlah gereja dengan mengendarai motor, Jumat (25/12/2020).

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi menyapa jemaat serta memberikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif.

Forkopimda Sidoarjo juga mengecek penerapan protokol kesehatan di dalam gereja. Seperti wajib memakai masker, tersedianya tempat mencuci tangan, physical distancing antar jemaat, hingga adanya pemberlakuan misa secara virtual.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengapresiasi upaya yang dilakukan para pengurus gereja dan aparat keamanan, TNI-Polri, serta instansi terkait lainnya yang telah bersama-sama menjaga perayaan Hari Raya Natal 2020 di wilayahnya aman dan kondusif. Serta bagaimana disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, betul diterapkan di dalam gereja.

Dari pengamanan misa Natal 2020 di Kabupaten Sidoarjo, menurut keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Situasi kamtibmas selama Natal ini aman, damai dan kondusif. Disiplin protokol kesehatan juga telah diterapkan di 91 gereja yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” pungkas Kapolresta. (cat/ns)