Komisi III Sidak ke Proyek TPA Kenep, Temukan Kerusakan Drainase dan Sampah yang Menggunung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi III Sidak ke Proyek TPA Kenep, Temukan Kerusakan Drainase dan Sampah yang Menggunung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 28 Desember 2020 15:23 WIB

Anggota Komisi III saat menunjukkan bagian saluran drainase yang sudah rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan TPA Kenep yang dianggarkan melalui DBHCTH Rp 1 miliar pada Senin (28/12/2020). Dalam sidak tersebut, Komisi III menemukan beberapa kerusakan ringan saluran drainase dan timbunan sampah yang menggunung di TPA Kenep. Menyikapi hal itu, wakil rakyat meminta DLH melakukan penanganan.

Zaini, Sekretaris Komisi III pada sejumlah wartawan mengatakan sidak ini dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pembangunan di TPA Kenep. Antara lain, adanya bangunan yang sudah rusak, meskipun baru dibangun.

"Saat sidak kita mendapati u-ditch ada yang rusak ringan, juga ada drainase yang ada tidak ditutup dengan semestinya. Selain itu, kualitas cor-nya buruk," kata Zaini kepada awak media.

Selain soal konstruksi bangunan, komisi III juga menyorot timbunan sampah yang menggunung. Bahkan dari Jalan Raya Beji maupun dari Jalan Tol dapat dilihat secara kasat mata kondisi sampah yang menggunung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video