​ARCI: BPSDM Jatim Berkontribusi Nyata dalam Penanggulangan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ARCI: BPSDM Jatim Berkontribusi Nyata dalam Penanggulangan Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 28 Desember 2020 19:50 WIB

CEO ARCI Baihaki Siradj menyerahkan piagam penghargaan OPD Peduli Covid-19 di Jawa Timur kepada Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai. (foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menilai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur berkontribusi nyata dalam usaha penanggulangan Covid-19 di Jatim. Karena itu, ARCI mengganjar BPSDM Jatim dengan penghargaan ARCI Award 2020.

Direktur Eksekutif ARCI Baihaki Siradj menjelaskan, BPSDM Jatim mendapat penghargaan untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Peduli Covid-19. Menurutnya, sekalipun bukan OPD teknis seperti Dinkes, Dinsos, BPBD, ataupun RSUD, tetapi kontribusi OPD yang dipimpin Aries Agung Paewai itu sangat signifikan dalam penanggulangan Covid-19. Terlebih saat ini, di tengah overload-nya pasien sehingga rumah sakit kekurangan fasilitas untuk isolasi pasien Covid-19.

"Langkah BPSDM dalam menyediakan tempat isolasi bagi masyarakat Jawa Timur sangat membantu penanggulangan Covid-19 di Jatim. Bahkan dua kantor BPSDM di Surabaya dan Malang disulap untuk fasilitas isolasi masyarakat yang reaktif dan menunggu hasil tes swab. Ini kami apresiasi, padahal mereka bukan OPD teknis," tutur Baihaki di Kantor BPSDM Jatim, kawasan Balongsari, Tandes, Surabaya, Senin (28/12/2020).

Baihaki juga mencatat inisiatif BPSDM Jatim dalam melaksanakan pembelajaran daring bagi siswa-siswi yang berada di lingkungan kantor BPSDM. Hal ini tentu meringankan beban orang tua karena tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli pulsa untuk mengisi kuota internet.

Selain itu, siswa-siswi bisa belajar dengan situasi yang kondusif dan kondisi nyaman. Dibandingkan, mereka daring di warung kopi atau tempat terbuka yang penuh polusi asap knalpot maupun asap rokok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video