Amankan Belasan Ton Bahan Baku Bom Ikan, Baharkam Polri dan Polda Jatim Tangkap Tersangka Perakit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Amankan Belasan Ton Bahan Baku Bom Ikan, Baharkam Polri dan Polda Jatim Tangkap Tersangka Perakit

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Senin, 28 Desember 2020 20:03 WIB

Tim gabungan dari Ditpolairud Polda Jatim dan Korpolairud Baharkam Polri saat rilis pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan dari Dit Polda Jatim dan Kor Baharkam melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana penyimpangan dan perakitan bahan peledak (bom ikan).

Pelaku yang diamankan yakni, MB (43) warga Bangkalan, Madura Jawa Timur. Ia ditangkap di rumahnya, Jalan Raya Bilaporah, Desa Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur pada Rabu (23/12/20) lalu.

Dari penggeledahan tersebut, tim gabungan mengamankan barang bukti berupa bahan baku bom ikan dengan jenis Potassium Chlorate (KCL03) sebanyak 2.400 kilogram.

Dari penangkapan itu, tim gabungan melakukan pengembangan dan mengamankan kembali barang bukti berupa, Potasium Chlorate sebanyak 9.350 kilogram dan Sodium Perchlorate sebanyak 4.625 Kilogram, yang ada di gudang milik PT. DTMK yang berada di Jalan Margomulyo Permai, Surabaya.

Selain ditemukan bahan baku bom ikan, juga ditemukan seperangkat alat hisap sabu berikut narkoba jenis sabu dengan berat 0,23 gram.

"Memang benar tim gabungan dari Dit Polda Jatim dan Kor Baharkam telah mengamankan satu orang terduga perakit bahan peledak (bom ikan) di Bangkalan Madura," kata Komjen Pol Agus Andrianto, Kabaharkam , di Makopolirud Perak Surabaya, Senin (28/12/20) siang.

"Selain mengamankan barang bukti bahan membuat bom ikan, petugas juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu milik tersangka," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video