Polisi Banyuwangi Tembak Kaki Penjahat Kambuhan Pencuri Motor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Banyuwangi Tembak Kaki Penjahat Kambuhan Pencuri Motor

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Selasa, 29 Desember 2020 14:28 WIB

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin menunjukkan para tersangka.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Banyuwangi terpaksa menghadiahi timah panas atau tembakan di kaki kiri Sunarto, seorang residivis pencurian sepeda motor. Pasalnya, dia berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K. mengatakan, warga Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo ini sudah dua kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, yakni pencurian sepeda motor. Namun, residivis kambuhan ini kembali beraksi melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

"Tersangka Sunarto merupakan residivis dan telah berulang kali melakukan pencurian motor. Saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan. Sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kombes Pol Arman saat konferensi pers di halaman Mapolresta Banyuwangi, Selasa (29/12/2020).

Arman menjelaskan, penangkapan tersangka Sunarto berawal adanya dua laporan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Kecamatan Blimbingsari dan Banyuwangi kota. Sehingga, petugas pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya beserta barang buktinya sekaligus penadahnya.

"Dalam pengakuannya, dia beraksi bersama temannya berinisial NTO yang kini masih buron. Mereka mengambil motor korban dengan meloncati pagar rumah dan merusak gembok pagarnya, ataupun mengambil motor korban yang terparkir di pinggir jalan. Kemudian merusak kunci motor dengan kunci T, lalu dibawanya kabur," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video