Wisata Setigi Sekapuk Gresik Tambah Wahana Kolam Banyu Gentong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Setigi Sekapuk Gresik Tambah Wahana Kolam Banyu Gentong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 01 Januari 2021 17:06 WIB

Kades Sekapuk, Abdul Halim saat me-launching Kolam Banyu Gentong di Wisata Setigi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wisata Setigi (Selo Tirto Giri) di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur terus memperbanyak fasilitas di tengah pandemi Covid-19. Bahkan di awal tahun 2021, wisata ini menambah wahana baru, yakni Kolam Banyu Gentong.

Pengelola Wisata Setigi, Abdul Halim mengatakan wahana baru itu dibuat untuk menyambut tahun baru 2021, dan diharapkan bisa menarik pengunjung lebih banyak, khususnya anak-anak.

"Pada Jumat Pahing, 1 Januari 2021, di Wisata Setigi, dengan mengucapkan bismillah, resmi dibuka Kolam Banyu Gentong. Alhamdulillah kado dari desa untuk Indonesia. Semoga kolam ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dan bermanfaat, bisa menambahkan imun tubuh kita makin kuat, sebab bahagia," ujar Abdul Halim yang juga Kades Sekapuk ini saat launching, Jumat (1/12/2020).

Karena masih pandemi, kolam khusus anak-anak ini dibatasi. Pengunjung dibagi per kloter 30 anak dengan batas main per kloter hanya 2 jam. Di area itu juga terdapat air mancur, gentong raksasa, dan spot foto yang indah mempesona.

Halim membeberkan jika gentong merupakan filosofi dari tempat air minum yang berbentuk seperti tempayan besar, biasanya terbuat dari tanah liat. "Dan air inilah merupakan sumber kehidupan. Semoga dengan sumber kehidupan ini, seluruh warganya sejahtera dan bahagia," harapnya.

Melalui wahana baru ini, Abdul Halim berharap Wisata Setigi semakin berkembang dan dapat terus menerus memberikan manfaat dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video