​Menteri Sosial Serahkan Bantuan Sosial di Mojokerto

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Sabtu, 02 Januari 2021 15:00 WIB

Mensos RI Tri Rismaharini saat memberikan keterangan didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial (bansos) di Dusun Sumberglagah, Desa Tanjungkenongo Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto dan di lingkungan Balong Cangkring (BC) Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Sabtu (2/1/2021).

Kedatangan Mensos Risma bersama rombongan disambut antusiasi warga. Risma tiba di Masjid Al Hikmah Dusun Sumberglagah, Desa Tanjungkenongo sekitar pukul 10.00 pagi. Di lokasi, mensos langsung memberikan bantuan paket sembako, suplemen, masker, hand sanitizer, dan perlengkapan APD lainnya secara door to door ke rumah warga.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 2.250 kilogram, mie instan 15 kardus, dan sarden 240 kaleng. Mensos berharap, masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut ke depannya mampu berdiri untuk kesejahteraan hidupnya. Sehingga pihaknya tidak hanya memberikan bantuan dan kemudian lepas, namun masalah yang dihadapi juga tuntas.

“Kalau pelatihan saja tidak bisa, kemudian marketing juga tidak apa. Ini yang sekarang coba kita selesaikan, termasuk bangunan-bangunan ini. Iya, Insya Allah nanti kami akan komunikasi dengan yayasan karena ini lahannya kan bukan milik perorangan. Tidak bisa orang per orang, beda dengan program bedah rumah,” tegasnya.

AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto yang ikut mendampingi dalam kunjungan itu menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak yang telah bersinergi dalam menyambut kunker Mensos RI di Mojokerto. (ris/ns)