​Awalnya 3 Pemuda ini Cibir Satgas Covid-19, Giliran Ditangkap Nangis

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sugianto
Sabtu, 02 Januari 2021 18:34 WIB

Ekspresi tiga pemuda yang diamankan saat disidik petugas, karena mencibir Tim Satgas Covid-19 saat melakukan operasi yustisi di malam tahun baru.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sekelompok pemuda yang mencibir Tim Petugas Gabungan Covid-19 saat menggelar patroli yustisi di malam pergantian tahun akhirnya ditangkap. Giliran disidik, mereka malah menangis dan meminta maaf.

Aksi sekelompok pemuda yang mencibir petugas dengan kata-kata “tolol” itu dilakukan saat petugas melintas di jalan raya saat malam tahun baru dan mengunggah videonya di medsos. Tak pelak, video dengan durasi 21 detik tersebut ramai mendapat respons dari para warganet.

Apalagi tim petugas gabungan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo AKBP RM Jauhari, dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo.

“Pengunggah video yang viral itu sudah kita temukan,” ujar Kepala Unit 4 Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto kepada wartawan, Sabtu (2/1/2021).

Meski pengunggahnya sudah ditemukan, namun petugas tidak menangkapnya. Melainkan memanggilnya untuk mengklarifikasi terkait unggahan video yang viral tersebut.

Iptu Joko menjelaskan, video itu berisi saat Tim Petugas Gabungan Covid-19 sedang melintas di daerah Jalan Krapu, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Pengunggahnya sudah melakukan klarifikasi dan meminta maaf,” tandasnya.

Namun, imbuh Joko Murdiyanto, kasus itu hingga saat ini masih dalam proses polisi. (prb1/ns)