​Pindah Tugas, Ini Pesan AKBP Fanani untuk Penerusnya di Polres Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pindah Tugas, Ini Pesan AKBP Fanani untuk Penerusnya di Polres Blitar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 04 Januari 2021 17:16 WIB

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pengamanan Pilkada Serentak 2020 serta Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi tugas besar terakhir AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya sebagai Kapolres Blitar.

AKBP Fanani, akan pindah tugas menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur. Sementara jabatan Kapolres Blitar akan diteruskan oleh AKBP Leonard Sinambela yang sebelumnya memimpin Polres Blitar Kota.

"Saya terkesan sekali dengan Kabupaten Blitar. Selama bertugas di Kabupaten Blitar, Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol," ujar AKBP Fanani, usai memimpin apel terakhirnya di Halaman Mapolres Blitar, Senin (4/1/2021).

Ditanya soal pekerjaan rumah yang harus diteruskan oleh kapolres yang baru, AKBP Fanani menjelaskan tidak ada tunggakan perkara yang ditinggalkannya di Polres Blitar. Namun, dia berpesan agar penerusnya memahami budaya dan kondisi alam wilayah hukum Polres Blitar.

"Alhamdulillah alam bersahabat, yang biasanya di musim hujan seperti ini ada bencana di mana-mana seperti banjir, tahun ini tidak. Oleh karena itu, saya pesan kalau bertugas di sini harus memahami kondisi alam. Selain itu, juga harus memahami budaya. Karena seperti kita tahu Blitar ini adalah 'Bumi Raja', banyak sekali peninggalan sejarah di sini yang harus dilestarikan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video