GP Ansor Probolinggo Siap Tampung Eks Anggota FPI

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Selasa, 05 Januari 2021 10:10 WIB

Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Misbahul Munir (berkopiah). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo siap menampung mantan (eks) anggota Front Pembela Islam (FPI) di wilayah Kabupaten Probolinggo. Hal ini terkait pembubaran FPI yang dilakukan pemerintah.

"Dengan tangan terbuka, kami siap menampung eks anggota FPI yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo," tandas Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Misbahul Munir kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Sikap terbuka GP Ansor tersebut, karena terdeteksi adanya eks anggota FPI di salah satu kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

"Tapi untuk menjadi anggota Ansor tidak mudah, harus melalui tahapan-tahapan. Salah satunya, kader baru harus mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (ditlaksar)," katanya.

Misbahul Munir menegaskan, di Kabupaten Probolinggo anggota Ansor mencapai ribuan. Mereka tersebar di jajaran ranting, PAC di desa maupun di kecamatan.

"Semua anggota dan pengurus terpantau oleh Satuan Koordinasi Rayon atau Cabang (Satkoryon-Satkorcab)," pungkasnya. (prb1/zar)