Cegah Klaster Perkantoran, Tim Swab Hunter Surabaya Akan Sasar Tempat Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Klaster Perkantoran, Tim Swab Hunter Surabaya Akan Sasar Tempat Kerja

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 05 Januari 2021 21:12 WIB

Tim Swab Hunter saat melakukan tes kepada warga. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan akan terus memasifkan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan demi mencegah pandemi Covid-19 di Kota Pahlawan. Bahkan, nantinya Tim Swab Hunter yang sudah ada selama ini akan menyasar juga ke klaster perkantoran.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, berdasarkan laporan yang dia terima, saat ini kasus Covid-19 ditemukan di lingkungan perkantoran atau tempat kerja.

"Makanya kami giatkan lagi Tim Swab Hunter itu, dan tadi laporan terakhir itu banyak ditemukan klaster kantor, sehingga nanti akan menyasar perkantoran juga," kata Whisnu di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2021).

Dia menambahkan, jika ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19, maka tak hanya melakukan swab massal di tempat tinggal pasien, namun swab massal juga akan dilakukan di lingkungan kantor atau tempat kerja pasien tersebut. "Ini untuk meminimalisir kasus penyebarannya agar tidak bertambah banyak," terangnya.

Dia berharap, pihak perkantoran dapat kooperatif dan mendukung langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kami yang melakukan swab, artinya mereka (pihak perkantoran) tidak kami bebani, kecuali yang ada di luar Kota Surabaya," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris IV Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya yang sekaligus Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, Tim Swab Hunter itu akan melakukan swab massal di tempat tinggal pasien dan di tempat kerja atau kantornya juga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video