Lihat Langsung Penyebab Banjir Tempurejo, Komisi C DPRD Mojokerto Sidak Dam Sipon Pageruyung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lihat Langsung Penyebab Banjir Tempurejo, Komisi C DPRD Mojokerto Sidak Dam Sipon Pageruyung

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 06 Januari 2021 20:05 WIB

Komisi C sidak lokasi didampingi Ketua PWI Mojokerto (berkacamata).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kondisi warga terdampak banjir di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, telah menyentuh beberapa pihak. Di antaranya Calon Wakil Bupati Terpilih Gus Barra yang pada Selasa (5/1) kemarin menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai kepada warga terdampak banjir.

Disusul dengan Komisi C DPRD Kabupaten Mojokerto menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Dam Sipon Pageruyung untuk melihat langsung penyebab banjir di wilayah Desa Tempuran, Rabu (6/1).

Sidak Dewan dari Komisi C yang didampingi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Mojokerto Diak Eko Purwoto itu dalam rangka meninjau langsung menumpuknya sampah dan tumbuhan eceng gondok lantaran tersangkut di penyaringan Dam Sipon.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mojokerto, H Edi Ekwanto mengaku sangat prihatin dengan banyaknya sampah maupun tumbuhan eceng gondok yang tertahan di Dam Sipon. Dia juga menyayangkan bangunan Dam Sipon yang letaknya di utara Jembatan Pageruyung.

Menurut Edi, seharusnya Dam Sipon yang fungsinya sebagai penyaring sampah itu letaknya di selatan Jembatan Pageruyung. Tujuannya untuk lebih memudahkan pekerja atau masyarakat dalam membersihkan sampah maupun tumbuhan eceng gondok.

Pasalnya, jika terjadi hujan deras, aliran air sungai di lokasi sepanjang wilayah Jembatan Pageruyung tersebut tidak lancar sehingga mengakibatkan banjir di desa-desa yang letaknya di selatan Jembatan Pageruyung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video