Banjir di Perum Kwadungan Permai Kediri Sampai Setinggi Pinggang, Ratusan Warga Mengungsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir di Perum Kwadungan Permai Kediri Sampai Setinggi Pinggang, Ratusan Warga Mengungsi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 07 Januari 2021 09:32 WIB

Warga Perumahan Kwadungan Permai dibantu relawan, saat akan meninggalkan rumahnya yang masih tergenang air sampai pukul 07.50 WIB. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota dan Kabupaten Kediri, Rabu (6/1) siang hingga malam, masih menyisakan genangan di sejumlah tempat. Salah satunya di Perumahan Kwadungan Permai, yang masuk Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Rohmad, salah satu penghuni Perum Kwadungan Permai Blok B menjelaskan, hujan deras mulai mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. "Yang paling parah ada di Blok E dan F, tinggi air sampai sepinggang orang dewasa," kata Rohmad, Kamis (7/1/2021).

Menurut Rohmad, sebagian besar warga perumahan yang berada di Blok B sampai F harus mengungsi. Ada yang diungsikan ke Balai Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem dan Balai Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo.

"Sebagian warga mengungsi ke rumah saudaranya. Termasuk istri dan anak saya, juga saya ungsikan ke saudara. Saya sendiri menunggu di rumah," imbuh Rohmad.

Ditambahkan oleh Rohmad, tahun lalu perumahan Kwadungan Permai Blok B sampai F juga pernah tergenang. Namun waktu itu, air langsung surut begitu hujan reda. "Entah kenapa banjir saat ini airnya awet dan lebih dalam," ujar Rohmad.

Sementara itu, data warga terdampak banjir Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo yang berada di Perumahan Kwadungan Permai Blok C, D, E, dan F ada 360 KK. Sedangkan yang berada Blok B masuk Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem ada 80 KK dengan jumlah 110 rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banjir Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video