​Wahana Panjat Tebing, Olahraga dan Rekreasi Edukatif Bagi Anak di Pamekasan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB

Wahana Panjat Tebing di Halaman KONI Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.

Melalui kapasitas dan potensinya, FPTI Pamekasan memberikan wahana bernuansa olahraga panjat tebing dengan konsep menyenangkan dan edukatif yang berada di Halaman KONI Pamekasan.

Ketua Umum FPTI Pamekasan Wahyudi menjelaskan, pihaknya menghadirkan wahana outbound mini tersebut ke tengah-tengah masyarakat Bumi Gerbang Salam, mulai awal tahun ini.

Dia berharap, nantinya banyak anak-anak dan remaja yang doyan olahraga bisa memanfaatkan waktu dengan hal positif melalui olahraga ramah anak, dan menambah imunitas dari olahraga yang dilakukan.

"Kami sengaja tempatkan wall boulder ini di tengah kota dengan instruktur berkompeten selama aktivitas, tepatnya di Kompleks Kantor KONI Pamekasan agar masyarakat bisa berolahraga panjat tebing bersama dan gratis, namun tetap menerapkan prokes Covid-19," ujar Wahyudi saat ditemui di Kantor KONI Pamekasan, Kamis (7/1/2021).

Dari pola rekreatif itu, pihaknya juga berharap nantinya bisa bisa muncul calon atlet usia dini. Nantinya, mereka akan dibina secara intensif oleh pelatih dan instruktur yang berkompeten. Tentunya, akan ada reward bagi setiap prestasi yang dipersembahkan untuk Pamekasan Hebat.

"Alhamdulillah, kami sudah banyak menjaring puluhan calon atlet usia dini dari program ini. Juga kami akan jalin kerja sama dengan guru olahraga di setiap sekolah untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing di sini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan Loeqman Al Hakim mengapresiasi upaya dari cabang olahraga binaannya itu. Terutama dalam menjaring atlet usia dini dengan pola rekreatif untuk prestasi.

Bahkan, ke depan pihaknya juga akan terus mendukung kemajuan dan perkembangan cabor tersebut, baik dari sisi pembinaan maupun fasilitas yang mumpuni untuk menunjang prestasi olahraga Pamekasan melalui FPTI.

"Kami selalu berkomitmen mendukung pembangunan Pamekasan melalui jalur prestasi dan pembinaan pemuda di bidang olahraga. Sebab, pembangunan daerah bukan hanya dari sisi fisik semata, melainkan harus utuh dengan pesatnya kemajuan SDM juga," pungkasnya. (yen/zar)