Gelar Rakor dengan Polres, ​Pemkab Ngawi Persiapkan Pengendalian Hama Tikus Secara Terpadu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Rakor dengan Polres, ​Pemkab Ngawi Persiapkan Pengendalian Hama Tikus Secara Terpadu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 07 Januari 2021 20:30 WIB

Rakor Rencana Pengendalian Hama Tikus Terpadu di Ruang Command Center Pemkab Ngawi, Kamis (7/1/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pemkab Ngawi bersama Polres Ngawi menggelar rapat koordinasi (rakor) rencana pengendalian hama tikus terpadu di Ruang Command Center Pemkab Ngawi, Kamis (7/1/2021), dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi.

"Dengan adanya permasalahan yang dialami oleh para petani terhadap serangan hama tikus, pemkab bersama kepolisian dan TNI serta instansi terkait berupaya memberikan solusi yang aman dan efektif," terang M. Sodiq Triwidiyanto, Sekda Ngawi saat menyampaikan sambutan.

Dia menjelaskan, Pemkab bersama Polres, Kodim, dan Dinas Pertanian Ngawi akan mempersiapkan pengendalian hama tikus secara terpadu di seluruh wilayah Ngawi. Caranya adalah dengan teknik gropyokan, yakni dengan memasang perangkap (bubu), menggunakan asap belerang, mercon asap, dan pemasangan umpan racun tikus.

"Bersama pemkab kami akan melakukan pengendalian hama tikus secara terpadu, dilakukan serentak di seluruh wilayah Ngawi," jelas AKBP I Wayan Winaya, Kapolres Ngawi kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video