​Kota Kediri Mendapat Alokasi Vaksin Covid-19 untuk 3.435 Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kota Kediri Mendapat Alokasi Vaksin Covid-19 untuk 3.435 Orang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 08 Januari 2021 17:38 WIB

Masyarakat sedang antre untuk menjalani rapid test. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mendapatkan alokasi vaksin untuk 3.435 orang. Saat ini pemkot melalui dinas kesehatan telah menyiapkan 9 puskesmas dan 6 rumah sakit sebagai tempat vaksinasi Covid-19.

“Pemkot Kediri sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kami sudah siap, baik itu sasaran, petugas vaksinator, dan sarpras,” kata Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri, Jumat (8/01/2021).

Menurut Fauzan, vaksinasi tahap pertama yang rencananya akan akan diselenggarakan mulai 14 Januari hingga April 2021 itu akan menyasar tenaga kesehatan dan pendukung tenaga kesehatan. Adapun jumlah sasaran yang terdata pada tahap pertama yaitu 5.320 orang nakes dan pendukung nakes.

“Info terakhir untuk tahap pertama, Kota Kediri dapat alokasi 3.435 orang,” tambah Fauzan.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, Pemkot Kediri menyiapkan 9 puskesmas dan 6 rumah sakit, antara lain RSUD Gambiran, RS Bhayangkara, RS Baptis, RS Muhammadiyah, RS Lirboyo, dan RS DKT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video