Kelanjutan Bantuan Kartu Sahabat di Kota Kediri Masih Tunggu Tim Anggaran Pemkot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kelanjutan Bantuan Kartu Sahabat di Kota Kediri Masih Tunggu Tim Anggaran Pemkot

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 10 Januari 2021 16:36 WIB

Pengiriman sembako dari Kartu Sahabat yang melibatkan sejumlah tukang becak. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketika BST (Bantuan Sosial Tunai) mulai dibagikan kembali di Kota Kediri sejak Jumat (08/01/21) kemarin, para penerima Kartu Sahabat (Santunan Bencana Tunai) mempertanyakan kapan bantuan tersebut bisa dicairkan kembali.

“Kartu Sahabat terakhir disalurkan pada bulan Desember 2020. Untuk tahun 2021 masih menunggu dari tim anggaran pemkot untuk membahas lebih lanjut. Kalau anggaran tersedia, dinsos siap menyalurkannya,” kata Triyono Kutut, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Sabtu (09/01/21).

Kartu Sahabat merupakan inisiatif dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar untuk membantu warga Kota Kediri yang terkena dampak Covid-19, namun belum terdaftar di bantuan mana pun baik dari pusat maupun bantuan dari provinsi. Bantuan diberikan kepada warga Kota Kediri yang bukan ASN, pensiunan, dan TNI/Polri.

Mas Abu ingin memastikan bahwa semua warganya bisa bertahan, minimal tidak kelaparan ketika pandemi memberikan dampak ke semua lini.

Adapun bantuan Kartu Sahabat berupa beras sebanyak 10 kg dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu/KK. Kartu Sahabat telah dicairkan dari bulan April - Desember 2020 dengan data penerima yang selalu diperbarui tiap tahapnya. Data ini berdasarkan pelaporan dari RT/RW dan kelurahan setempat yang mengetahui kondisi warganya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video