Peringati HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kediri Tanam Pohon di Lereng Kelud

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 10 Januari 2021 17:21 WIB

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro saat ikut menanam pohon di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar acara tanam pohon di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Minggu (10/1/2021).

"Kami sengaja memilih Laharpang sebagai tempat penanaman pohon pertama, karena di tempat tersebut beberapa hari lalu telah terjadi longsor akibat hujan deras. Pohon yang kami tanam adalah pohon Jabon," kata Murdi Hantoro, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Minggu (10/1/2021).

Menurut Murdi, penanaman pohon dilakukan oleh jajaran DPC bersama masyarakat, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Pengurus Anak Cabang Kecamatan Puncu, Pengurus Ranting Desa Puncu, dan Pengurus Anak-Anak Ranting.

"Selain itu, kami juga sudah mengirimkan 4 truk tangki air bersih untuk warga di Desa Besowo Kecamatan Kepung yang kesulitan air bersih, karena tempat penampungan air bersih di desanya rusak terkena longsor beberapa hari lalu," ujar Murdi Hantoro.

Selain penanaman pohon, rangkaian HUT ke-48 kali ini juga meliputi webinar melalui Zoom dengan DPP di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Juga akan ada aksi bagi-bagi nasi tumpeng kepada masyarakat sekitar kantor DPC.

"Nasi tumpeng yang kami persiapkan adalah 48 buah. Tapi ternyata ada sumbangan dari Ibu Reni (Anggota F-PDIP DPRD Jawa Timur) sehingga jumlah nasi tumpeng yang akan dibagikan ada 100 buah," imbuh Murdi.

Murdi berharap kegiatan itu bisa masuk rekor MURI dengan perserta dan pembagian nasi tumpeng terbanyak se-Indonesia.

"Bukan bermaksud untuk gagah-gagahan, tapi murni sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan. Semoga ke depan PDI Perjuangan semakin dekat dekat wong cilik, berjuang bersama untuk kesejahteraan masyarakat," pungkas Murdi seraya mengatakan bahwa aksi tanam pohon akan terus dilakukan di tempat berbeda di Kabupaten Kediri. (uji/rev)