​Berprestasi, 4 Atlet KONI Tuban Terima Beasiswa Kuliah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 10 Januari 2021 18:59 WIB

Penyerahan beasiswa kuliah secara simbolis kepada salah satu atlet berprestasi KONI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4 atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mendapatkan beasiswa perkuliahan dari pemerintah melalui anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari.

Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan, 4 atlet tersebut mendapatkan beasiswa karena berprestasi. Keempat atlet itu di antaranya Fajar Jaya Rosadi dari Cabor Atletik, Sinta Puji Rahayu dari Cabor Gulat, dan Marsya Mawaddah dari Atlet Angkat Berat. 

Mereka bertiga mendapatkan bantuan beasiswa untuk menempuh ke jenjang kuliah di Unesa Surabaya. Sedangkan, satu atlet lainnya yakni Rizki Agung Firmansyah dari Cabor Atletik.

"Saat ini ia menempuh kuliah di Universitas Terbuka Tuban dan masih dalam proses administrasi penerimaan beasiswa," tutur Mirza Ali saat ditemui di Kantor KONI Tuban, Minggu (10/1).

Menurutnya, KONI Tuban selalu berjuang agar atlet berprestasi bisa mendapatkan beasiswa pendidikan secara layak. Sehingga, bisa mengurangi beban orang tua dan tentunya berguna untuk masa depan atlet.

Ia berharap ke depan, semua atlet Puslatkab KONI Tuban bisa menempuh kuliah melalui beasiswa atas perhatian dan kerja sama berbagai pihak. 

"Terima kasih kepada Ibu Anggota DPR RI Hj. Ratna Juwita Sari, S.E., M.M. yang telah memperjuangkan atlet puslatkab meraih beasiswa kuliah. Dan teruslah peduli pada atlet-atlet di Bumi Wali," pinta Ketua KONI yang juga Bendahara PCNU Tuban itu.

Sementara itu, Ratna Juwita Sari berharap pemberian beasiswa tersebut bisa memberikan semangat para atlet KONI Tuban untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Tuban.

"Semoga program ini bisa sedikit mengurangi beban orang tua, dan bsa menjadi penyemangat bagi pemuda-pemudi di Tuban," harap Anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX (Tuban-Bojonegoro) ini.

Sementara itu, Marsya Mawaddah sangat bersyukur dan bahagia karena mendapat beasiswa kuliah. "Ya, senang karena bisa membantu orang tua," pungkasnya. (gun/ian)