​BST Tahap X di Kabupaten Kediri Disalurkan, KPM Peroleh Rp 300 Ribu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BST Tahap X di Kabupaten Kediri Disalurkan, KPM Peroleh Rp 300 Ribu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 12 Januari 2021 19:26 WIB

Salah satu KPM saat menerima BST. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial terus bergulir di Kabupaten Kediri. Pada penyaluran tahap X Senin (11/1/2021) kemarin, BST diperuntukkan bagi 5.501 KPM dari 4 kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan, Kepung, Puncu, dan Pare. Untuk penyaluran tahap ke X ini masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp 300 ribu.

Guna menghindari terjadinya penumpukan warga, serta untuk menerapkan protokol kesehatan, penyerahan bantuan ini dibagi menjadi beberapa lokasi, salah satunya untuk Kecamatan Pare adalah di Kantor Kelurahan Pare yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Pare dan Desa Tertek.

Titik Muryani, ibu rumah tangga asal Kecamatan Pare mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Alhamdulillah Mas, ini penerimaan yang kesepuluh, nanti akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Juga, pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Perlu diketahui, pada penyaluran tahap X ini untuk Kecamatan Kandangan terdapat 1.011 KPM, Kecamatan Puncu 923 KPM, Kecamatan Kepung 1.500 KPM, Kecamatan Pare 2.067 KPM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video