​Gus Syafiq Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gus Syafiq Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 13 Januari 2021 16:23 WIB

Muhammad Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, Muhammad Syafiq Syauqi siap menjadi orang Jatim pertama yang divaksin Covid-19. Pemuda yang akrab disapa Gus Syafiq itu memang diminta menjadi bagian dari 19 tokoh Jawa Timur pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meskipun masih ada polemik terkait vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi di Indonesia, cicit pendiri NU, KH. Wahab Chasbullah ini mengaku tidak khawatir atau takut menjalani vaksinasi. Menurutnya, pemerintah pasti memberi yang terbaik bagi rakyatnya. Apalagi sudah ada sertifikasi dari MUI yang menyatakan vaksin halal dan suci.

"Saya siap menerima vaksin. Insya Allah, ini sebagai bentuk ikhtiar keluar dari pandemi Covid-19," ujar Gus Syafiq saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Orang nomor satu di Ansor Jatim ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum menjalani vaksin di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021). Ia mengatakan sudah terbiasa hidup sehat. Bagi Syafiq, yang terpenting istirahat cukup dan tidak telat makan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video