Sebanyak 25 ODGJ Sembuh di Lumajang Diberi Mesin Jahit dan Dibekali Pelatihan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebanyak 25 ODGJ Sembuh di Lumajang Diberi Mesin Jahit dan Dibekali Pelatihan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Imron Ghozali
Rabu, 13 Januari 2021 18:50 WIB

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat melihat pelatihan bagi 25 ODGJ yang sudah dinyatakan sembuh. (foto: ist)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati membuka kegiatan Pelatihan Menjahit Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lumajang Bersama Pokja Gerdu Sejiwa di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Rabu (13/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 Orang Dengan Gangguan Jiwa () yang sudah sembuh dan rumah tangga tidak mampu mendapat peralatan menjahit dari Baznas Kabupaten Lumajang. Selain itu, mereka juga dibekali pelatihan sehingga nanti dapat mengoperasikan mesin jahit yang sudah diberikan.

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu menceritakan latar belakang diselenggarakannya kegiatan pelatihan menjahit tersebut. Menurutnya, adanya sejumlah yang sudah sembuh dan tidak memiliki keterampilan di Desa Sidomulyo, menjadi alasan utama diadakannya pelatihan menjahit tersebut.

"Saya awalnya didatangi Pak Kades, dan dia menyampaikan bahwa ada orang yang sudah sembuh dan butuh sebuah keterampilan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video