Stok Menipis Saat Pandemi, BHS Ajak Warga dan ASN Sidoarjo Donor Darah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stok Menipis Saat Pandemi, BHS Ajak Warga dan ASN Sidoarjo Donor Darah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Rabu, 13 Januari 2021 19:32 WIB

PEDULI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) donor darah di Bus UTD PMI Sidoarjo, Rabu (13/1/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan Anggota DPR RI 2014-2019 Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengajak warga dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Sidoarjo untuk melakukan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD ) Kabupaten Sidoarjo. Sebab, saat ini stok darah di UTD Sidoarjo jumlahnya terbatas.

Harapan itu disampaikan BHS saat melakukan di Bus Donor Darah UTD Sidoarjo, di kawasan GOR Delta, Rabu (13/1/2021).

"Kami imbau tidak hanya warga Sidoarjo untuk berbondong-bondong mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, tapi juga ASN di Sidoarjo," cetus Politikus Partai Gerindra tersebut.

Kata BHS, saat dirinya mencalonkan bupati di Pilbup Sidoarjo 2020 kemarin, dia sudah menyatakan harapannya agar ASN Sidoarjo yang berjumlah sekitar 14 ribu tersebut bisa ikut . "Dengan partisipasi dari ASN ini, stok darah di tidak akan kurang," jlentrehnya.

Saat di Bus Donor Darah UTD Sidoarjo, BHS tidak sendirian. Dia datang bersama puluhan pimpinan dan karyawan PT Dharma Lautan Utama (DLU). Diketahui, BHS merupakan Penasehat Utama PT DLU, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi laut.

"Ini dalam rangka memperingati hari kelahiran saya yang sebentar lagi, 16 Januari. Selain teman-teman (karyawan PT DLU), ada juga bapak-bapak Veteran dan Pepabri yang ikut berpartisipasi ke ini," beber Alumnus ITS Surabaya tersebut.

Kata BHS, juga diharapkan bisa menambah jumlah stok darah di UTD Sidoarjo yang stoknya menipis, terutama golongan darah A dan O. "Kami berharap masyarakat melakukan dengan stok yang sangat kurang ini," ujar Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video