​Aksi Protes Warga Saat Kunjungan Bupati Jombang ke Lokasi Banjir Dinilai Settingan Belaka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Aksi Protes Warga Saat Kunjungan Bupati Jombang ke Lokasi Banjir Dinilai Settingan Belaka

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 14 Januari 2021 15:29 WIB

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat dikonfirmasi wartawan di Pendopo Kabupaten. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Adanya insiden aksi protes warga yang terjadi saat kunjungan Bupati Jombang Hj. ke lokasi bencana banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, dinilai sebuah settingan.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Santri tersebut saat diwawancarai wartawan di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (14/1/2021). Pihaknya saat ini tengah memerintahkan Camat Kesamben untuk memastikan identitas pria yang ngamuk saat dirinya meninjau banjir pada Rabu (13/1/2021) kemarin.

“Saya belum pastikan dia warga penduduk situ apa bukan, karena saya belum melihat KTP-nya. Saya merintahkan Pak Camat untuk minta KTP-nya dahulu. Hingga kini saya belum mengetahui pria tersebut warga Dusun Beluk yang terdampak banjir atau bukan,” ucapnya.

Namun, bupati menduga, pria yang ngamuk saat dia melakukan kunjungan di lokasi banjir bukan warga setempat yang terdampak banjir. Dia menganggap aksi protes warga tersebut merupakan settingan yang bertujuan membuat gaduh.

“Kalau warga kita sendiri gak ada yang begitu, berarti karakternya gak akhlakul karimah. Itu sudah terbaca Mas, settingan aja,” ujarnya.

Menurut Mundjidah, aksi protes warga yang belum diketahui namanya itu dianggap tidak beretika. Dirinya berharap warga yang terdampak banjir agar menyampaikan keluhannya dengan cara yang baik melalui pemerintah setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video