​Sahabat Polisi Indonesia Ajak Warga Surabaya Patuhi PPKM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 15 Januari 2021 22:15 WIB

Ni Luh Komang Ayu, S.H., M.H., Ketua DPC SPI Kota Surabaya bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, dan Ketua Umum SPI, Fonda Tangguh berfoto usai pelantikan pengurus DPC SPI Kota Surabaya, beberapa waktu lalu. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Angka penularan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur masih tergolong tinggi, termasuk Kota Surabaya. Fakta itu membuat Ormas Sahabat Polisi Indonesia (SPI) prihatin.

Ni Luh Komang Ayu, Ketua DPC SPI Kota Surabaya mengajak warga Surabaya untuk mematuhi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu untuk membatasi penyebaran virus Corona.

"Kita semua prihatin dengan semakin tingginya angka Covid-19. Karena itu, kami mengajak warga Surabaya mematuhi pelaksanaan PPKM yang diberlakukan di Surabaya dan 14 daerah lainnya di Jatim," ujar perempuan yang akrab disapa Ayu itu, Jumat (15/1/21).

Advokat muda ini menilai program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah akan efektif bila diikuti kedisiplinan warga melaksanakan PPKM. Ayu berharap PPKM yang dimulai 11 hingga 25 Januari tidak diperpanjang. Karena itu, warga diminta patuh agar angka penularan Covid-19 semakin landai.

Ia melanjutkan, penanggulangan pandemi Covid-19 ini bukan semata-mata tugas pemerintah atau Satgas Covid-19. Tapi ini tugas kita semua untuk bahu-membahu keluar dari pandemi ini.

"Bagaimana juga tidak enak kegiatan kita dibatasi. Tapi untuk menekan penularan Covid-19, kita harus patuh. Semoga angka Covid-19 segera melandai sehingga aktivitas kembali normal," imbuh perempuan berdarah Bali ini.

Ayu juga mengingatkan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bahkan untuk sementara ini membatasi aktivitas di luar rumah.

Menurut Ayu, tanpa kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan, pelaksanaan PPKM dan vaksinasi akan sia-sia. Karena itu, protokol kesehatan adalah kunci untuk keluar dari pandemi Covid-19.

"Kepada para Sahabat Polisi saya juga selalu mengingatkan agar menjalankan protokol kesehatan. Saya kira sesama warga Surabaya juga agar saling mengingatkan untuk kebaikan masing-masing," pungkasnya. (mdr/ian)