Di Tengah Pandemi, Pemdes Blimbing Bangun Bukit Duraemont | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Tengah Pandemi, Pemdes Blimbing Bangun Bukit Duraemont

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 17 Januari 2021 16:18 WIB

Lokasi yang akan dijadikan Taman Agrowisata Bukit Duraemont. (foto: Kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat Pemerintah Desa Blimbing Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, berhenti berinovasi untuk memajukan desanya. Saat ini Pemdes Blimbing tengah membangun sebuah destinasi wisata alam yang diberi nama Taman Agrowisata Bukit Duraemont. Duraemont adalah singkatan dari Enak Asli dan Montong.

Tempat wisata baru ini bakal menawarkan potensi buah durian khas desa setempat yang sudah sangat terkenal.

Perangkat Desa Blimbing, Han Aswara mengatakan, Taman Agrowisata Bukit Duraemont dalam tahap pengerjaan. Nantinya, tempat rekreasi tersebut akan dikelola oleh pemerintah desa melalui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

"Taman Agrowisata Bukit Duraemont terletak di sebelah Balai Desa Blimbing. Sekarang proses pengerjaan. Yang ditawarkan, seperti hasil perkebunan, durian montong," kata Han Aswara.

Pembangunan Taman Agrowisata Duraemont bermula dari keinginan Pemdes Blimbing untuk mengembangkan potensi buah durian montong. Di mana, hampir seluruh masyarakatnya menanam buah durian yang terkenal dengan ukurannya yang lebih besar dan rasanya yang enak tersebut.

"Potensi durian montong sangat baik dan sangat terkenal di Kabupaten Kediri. Saat panen raya, sangat banyak sekali. Karena luasan lahan durian mencapai puluhan hektare," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Durian Desa Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video