Ketua DPRD Lamongan Ajak Dinas SDA dan Warga Diskusi Atasi Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Lamongan Ajak Dinas SDA dan Warga Diskusi Atasi Banjir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 18 Januari 2021 15:05 WIB

Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur saat diskusi bersama Kepala Dinas SDA Jufri, dan warga korban banjir.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Lamongan H. Abdul Ghofur mengatakan, untuk mengatasi banjir yang melanda enam kecamatan di Lamongan harus dilakukan penataan saluran Irigasi, pengerukan kali yang dangkal, dan perbaikan dam yang tidak berfungsi.

"Harus ada pemetaan titik-titik yang menjadi prioritas normalisasi di wilayah banjir, karena ini juga sebagai salah satu solusi penanganan banjir," ujarnya usai diskusi di kediamanya bersama dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Lamongan Jufri, dan Hamim, salah satu warga korban banjir asal Kalitengah, Senin (18/1).

Menurut Ghofur, diskusi bersama dinas terkait dan warga perlu dilakukan sebagai upaya mencari solusi penanganan banjir yang memang setiap tahun terjadi di kecamatan belahan utara Lamongan ini.

"Kita carikan jalan keluar agar banjir ini tidak terus terjadi di Lamongan. Saya yakin semua warga Lamongan tidak ingin musibah banjir terus melanda," ujarnya.

Selain upaya Pemkab Lamongan, kata Abdul Ghofur, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk pencegahan banjir. "Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan mengakibatkan saluran air mampet," terangnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   banjir lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video