19 Rumah Sakit di Gresik Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

19 Rumah Sakit di Gresik Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 18 Januari 2021 15:39 WIB

Wabup Qosim didampingi Kadinkes drg. Ghozali, saat memantu vaksinasi Covid-19. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik melanjutkan pelaksanaan Covid-19, Senin (18/1/2021). Hari ini, ada 19 rumah sakit (RS) yang mengadakan secara serentak. Tiap rumah sakit, rata-rata melakukan terhadap 15 orang.

Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim didampingi Kepala Dinkes drg. Syaifudin Ghozali memantau langsung di RS yang ditunjuk. Di antaranya, Rumah Sakit (RS) Semen Gresik dan Rumah Sakit (RS) Petrokimia Gresik.

Di dua rumah sakit milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, ada 30 orang tenaga kesehatan yang mendapat suntik vaksin , masing-masing 15 orang tenaga kesehatan.

Sejumlah dokter dan perawat yang ada di rumah sakit tersebut tampak duduk antre menunggu panggilan.

Di Rumah Sakit Semen Gresik misalnya, pelaksanaan dilakukan di rumah vaksin yang terletak di bagian belakang area rumah sakit tersebut. Rumah vaksin itu itu juga baru diresmikan penggunaannya, hari ini.

Saat itu, dokter Oktavianto Hari Prasetijo mendapat panggilan pertama. Setelah pendataan dan pemeriksaan, pelaknaan suntik vaksin dilaksanakan di ruang vaksin. Usai disuntik, dokter Oktavianto diistirahatkan di ruang observasi selama 30 menit dengan didampingi oleh tenaga kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video