Capai 2 Meter, Lukman Viral Jadi Manusia Tertinggi di Kota Probolinggo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugianto
Senin, 18 Januari 2021 16:15 WIB

Lukman saat ditemui sejumlah wartawan di kediamannya.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Lukman Hakim Pratama (24), warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tiba-tiba menjadi viral. Pasalnya, ia memiliki tinggi badan mencapai 2 meter.

Lukman tergolong pemuda yang memiliki tinggi di atas rata-rata orang Asia yang tingginya antara 160-170 cm untuk pria.

Saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, pemuda yang hobi bermain basket itu mengaku mendapat banyak kemudahan dengan badan tingginya. Seperti mengambil sesuatu yang berada di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh orang lain.

Di samping kemudahan tersebut, ternyata tinggi badannya juga membawa kesulitan tersendiri. Seperti saat Lukman membeli celana, ia kesulitan mencari ukuran buat postur tubuhnya yang di atas rata-rata itu. 

“Kesulitannya kalau beli celana sulit mencarinya di toko,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Karena kesulitan mencari ukuran celana di toko, Lukman terpaksa harus menjahitnya sendiri. “Karena memang tidak ada seukuran setinggi saya,” katanya saat didampingi kedua orang tuanya.

Mustaqim, ayah Lukman menceritakan, tingginya badan anaknya itu karena memang dari keturunan keluarga. “Termasuk juga adiknya Lukman bernama Muhamad Ghozi Algifari, tinggi badannya juga sepadan,” katanya.

Menurut dia, terjadinya perubahan terhadap badan Lukman Hakim Pratama sejak dia duduk di bangku SMP. “Sejak itulah perkembangan tubuhnya semakin pesat. Hingga tinggi badannya mencapai 2 meter,” tandasnya singkat. (prb1/ian)