Pemkab Lumajang Optimis Capai ODF di Seluruh Kecamatan pada Februari Mendatang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Lumajang Optimis Capai ODF di Seluruh Kecamatan pada Februari Mendatang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Imron Ghozali
Selasa, 19 Januari 2021 15:40 WIB

Wakil Bupati Lumajang saat membuka acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan Kecamatan Lumajang di Pendopo Kecamatan Lumajang. (foto: ist)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Lumajang optimis bisa mewujudkan kawasan bebas buang air besar (BAB) sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) di seluruh kecamatan pada bulan Februari 2021 mendatang, meskipun masih ditemukan adanya warga yang masih buang air besar sembarangan.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyebut, dari 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang, sudah 15 kecamatan yang melakukan deklarasi setop buang air besar sembarangan. Sedangkan 6 kecamatan lainnya dalam persiapan di bulan ini.

"Mudah-mudahan di bulan Februari ini, 21 kecamatan sudah melaksanakan Deklarasi ODF," ungkap Wakil Bupati Lumajang saat membuka acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan Kecamatan Lumajang di Pendopo Kecamatan Lumajang, Selasa (19/1/2021).

Pihaknya optimis Kabupaten Lumajang bisa mencapai target seratus persen di bulan Februari mendatang. Untuk itu, pihaknya meminta semua elemen masyarakat bisa mendukung Kabupaten Lumajang menjadi kabupaten sehat.

"Pak Kades, Pak Lurah dan jajarannya, RW/RT, tokoh masyarakat, semoga kebersamaan ini terus bisa menjadikan Lumajang sehat dan bersih," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video