Jadikan Tempat Wisata Baru, Pemkot Kediri Tebar 2.000 Benih Ikan di Sumber Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadikan Tempat Wisata Baru, Pemkot Kediri Tebar 2.000 Benih Ikan di Sumber Air

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Januari 2021 19:40 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menebar ikan di Sumber Jiput di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.000 ekor benih ikan ditebar oleh Pemkot Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri di dua lokasi sumber mata air, yaitu Sumber Jiput dan Sumber Bulus, Rabu (20/01/2021). 

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar itu juga mengajak warga Kota Kediri untuk menjaga sumber air dan ekosistemnya.

“Kami menebar 2.000-an ekor benih ikan supaya sumber-sumber itu tidak hanya menjadi sumber air, tetapi bisa juga menjadi tempat wisata,” kata Mohamad Ridwan, Kepala DKPP.

Ridwan juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga sumber air yang ada dan dilarang memancing di lokasi sumber agar ekosistem terjaga.

Sedangkan Ahmad Zubaidi, Ketua LPMK Rejomulyo mengatakan bahwa selama ini ia mengelola sumber air bersama karang taruna, PKK, kelurahan, dan warga setempat.

“Kami merasa terbantu dengan adanya pelepasan benih ikan, supaya sumber bisa jadi tempat wisata kalau ikannya banyak,” kata Ahmad. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video