Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Mojokerto Tergenang Air

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 20 Januari 2021 22:03 WIB

Salah satu warga Kalimati Gg 2, Najib Alfalaq (kanan) sedang jalan-jalan melihat banjir bersama warga lainnya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Mojokerto sore tadi (20/1) sekira pukul 16.30, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kalimati Gg 2 Kelurahan Jagalan Kota Mojokerto. Air setinggi 30-40 cm tampak menggenangi jalan utama dan rumah rumah warga. 

Najib Alfalaq, salah satu warga Kalimati Gg 2 mengungkapkan ketinggian genangan air mencapai 40 cm, atau setinggi lutut orang dewasa. Termasuk rumahnya, juga terendam air.

Menurutnya, warga harus mengamankan perabotan-perabotan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak rusak terkena air.

"Petugas telah menyiagakan dan mengaktifkan sejumlah mesin pompa di beberapa titik. Untuk Kulurahan Jagalan ada 3 mesin pompa penyedot air yang diaktifkan untuk membuang genangan ke sungai utama. Alhamdulillah, petugas dari Pemkot Mojokerto cepat tanggap dengan telah menyiapkan dan mengaktifkan sejumlah mesin penyedot air, sehingga genangan air cepat surut," jelas Najib Alfalaq.

Selain merendam permukiman, air juga menggenangi sejumlah ruas jalan, antara lain Jalan Majapahit. Pengendara motor yang melintas ruas Jalan Majapahit tampak memilih berhenti untuk menunggu genangan air surut.

"Daripada sepeda motor saya mogok, lalu tidak bisa meneruskan arah perjalanan pulang ke rumah Mojosari, saya bersama teman lainnya memilih berhenti dan berteduh, sambil menunggu banjir surut," ungkap Parno yang mengaku kerja di wilayah Jetis. (ris/rev)