PPBI Surabaya Gelar Bursa Bonsai, dari Harga Rp 3 Juta Sampai Rp 60 Juta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 21 Januari 2021 15:57 WIB

Bonsai Serut (Sterblus Asper) yang harganya bisa mencapai Rp 60 Juta.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi penggemar tanaman hias bonsai, tanaman berukuran kerdil yang mampu menjadi pemanis dekorasi rumah sekaligus dapat memperindah lingkungan sekitar.

Saat ini, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Surabaya menggelar bursa Bonsai di Club House Bukit Darmo Golf (BDG) dari tanggal 9 Januari sampai akhir Februari 2021.

"Pada bursa bonsai ini ada 18 nama pohon, dengan tiga jenis aliran, naturalis, ekpresionis, dan suryalis. Adapun harganya bervariasi mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 60 juta," ujar M. Umar HS, Ketua PPBI Cabang Kota Surabaya yang didampingi Andreas Muritno, Bendahara PPBI kepada bangsaonline.com, Kamis (21/21).

"Kami juga nantinya akan menampilkan demo, yakni teknis cara membuat dan merangkai tanaman bonsai sebagai edukasi membonsai yang benar pada tanggal 14 Februari di BDG. Bonsai-bonsai yang di bursa ini adalah bonsai yang sudah bersertifikat dan mempunyai nama di event nasional," pungkas pria yang juga salah satu dewan juri bonsai nasional ini.

Sekadar diketahui, Bursa Bonsai PPBI Surabaya ini digelar untuk kembali menggairahkan animo para penggemar bonsai. Adapun bursa bonsai ini terselenggara atas kerja sama antara PPBI Surabaya dengan Bukit Darmo Golf (BDG).

Di bursa Bonsai ini ada 18 nama pohon, yakni Waru, Tri Enjel, Santigi, Serut, Sisir, Hokyantea, Phusu Batu, Lohansung, Jeruk Kikit, Lada-lada, Cemara Udang, Asam Jawa, Wahong Laut, Arabika, Mustam, Waru Varigata, Jambu Peking, dan Elegan. (nf/rev)