​Calon Kapolri Komjen Listyo Wajibkan Polisi Ngaji Kitab Kuning, Gus Fahmi sudah Ngisi di Polres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Calon Kapolri Komjen Listyo Wajibkan Polisi Ngaji Kitab Kuning, Gus Fahmi sudah Ngisi di Polres

Editor: MMA
Kamis, 21 Januari 2021 19:26 WIB

KH. Fahmi Amrullah. foto: youtube

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Banyak respons para kiai -terutama di Jawa Timur- terhadap rencana Calon Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan mewajibkan anggota Polri mengikuti kajian untuk menangkal berkembangnya teroris dan radikalis.

Namun, KH Fahmi Amrullah, Kepala Pondok Putri Pesantren Jombang Jawa Timur, justru menunggu realisasinya. “Sebaiknya ditunggu saja. Selama ini beberapa polres sudah ada yang mengadakan kajian-kajian. Saya setiap Kamis ngisi di Polres Jombang. Tapi belum menyeluruh. Ditunggu saja,” kata , panggilan akrab Kiai Fahmi Amrullah, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (21/1/2021).

juga mengusulkan agar Polri juga memaksimalkan para polisi yang sudah bisa baca . Sebab, “Belajar baca butuh lama,” kata cucu pendiri NU Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari itu.

Sebelumnya, Ketua PWNU Jawa Timur Dr. KH. Marzuki Mustamar merespons positif gagasan calon Komjen yang akan mewajibkan anggota Polri mengikuti kajian kitab kuning untuk menangkal berkembangnya teroris.

“Siapa pun yang ingin berbuat baik untuk bangsa ini, kita mesti apresiasi termasuk upaya deradikalisasi lewat menggalakkan ngaji kitab kuning,” kata Kiai Marzuki Mustamar kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (21/1/20221) sore.

“Umat kembali kepada ajaran yang benar, merujuk kepada ulama yang benar dan negara aman, terhindar dari perpecahan,” tambah pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Malang Jawa Timur itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video