​Gelar Musrenbang, Pemdes Aengbaja Kenek Sumenep Serap Usulan Tiap Dusun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Musrenbang, Pemdes Aengbaja Kenek Sumenep Serap Usulan Tiap Dusun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sahlan
Kamis, 21 Januari 2021 19:35 WIB

Musrenbangdes Pemdes Aengbaja Kenek Tahun Anggaran 2022.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Beberapa desa di Kabupaten Sumenep telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2022. Salah satunya, Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Rabu (20/01/21) kemarin.

Musrenbangdes itu merupakan program serap aspirasi/usulan-usulan dari setiap dusun yang ada di Desa Aengbaja Kenek yang nantinya memprioritaskan kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Dan hal itu tentunya akan disesuaikan dengan anggaran dari Dana Desa/Alokasi Dana Desa (DD/ADD) yang telah dipadukan,” ungkap Kepala Desa Aengbaja Kenek, Matsin.

Musrenbangdes kali ini, katanya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Hal itu karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang belum berakhir. Hal itu juga bisa dilihat dari terbatasnya undangan yang hadir, untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sedangkan dari Camat Bluto, Taufikurrahman, S.H. yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Saroedji dalam arahannya menyampaikan bahwa Musrenbangdes kali ini menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), yang langsung terkoneksi dengan pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video