SIG Prioritaskan Bantuan Medis untuk Korban Gempa di Mamuju | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Prioritaskan Bantuan Medis untuk Korban Gempa di Mamuju

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 21 Januari 2021 21:35 WIB

Para tenaga medis sedang melakukan penanganan medis terhadap korban gempa Mamuju. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk (SIG) melalui program Corporate Social Responbility (CSR) memberikan bantuan peralatan medis serta logistik untuk para pengungsi yang menjadi korban bencana bumi dengan kekuatan Magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso menyampaikan, melalui program SIG peduli, perseroan bergerak cepat membantu para korban bumi dengan menerjunkan tim tanggap darurat yang terdiri dari Sekretaris Perusahaan beserta Tim CSR SIG.

Tim tanggap darurat dari SIG berangkat pada hari Jumat (15/1/2021) dan Sabtu (16/1/2021) pekan lalu atau setelah terjadinya bumi dengan membawa bantuan kebutuhan logistik.

Beberapa kebutuhan pokok di antaranya, bahan makanan, pakaian, tenda, terpal, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, selimut, peralatan medis, serta obat-obatan.

Selain itu, SIG juga memberikan genset sebagai kebutuhan elektrifikasi penanganan korban atau operasi yang sifatnya emergency untuk kebutuhan tim dokter dalam menangani pasien. "Prioritas utama kami adalah penanganan medis untuk para korban serta bahan makanan, tenda dan terpal untuk pengungsian," ungkap Hendi Prio Santoso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video