Masuk Zona Hitam, Penanganan Covid-19 di Kecamatan Kanigoro Jadi Perhatian Khusus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Zona Hitam, Penanganan Covid-19 di Kecamatan Kanigoro Jadi Perhatian Khusus

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 22 Januari 2021 15:40 WIB

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mendapatkan perhatian khusus soal penanganan Covid-19. Hal ini karena kecamatan yang menjadi Ibu Kota Kabupaten Blitar itu masuk menjadi zona hitam penularan Covid-19.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan bahwa diperlukan kekompakan dan kerja sama semua elemen dalam menekan dan mencegah penularan Covid-19.

"Kecamatan Kanigoro masuk sebagai zona hitam dan penyumbang terbanyak pasien konfirmasi di Kabupaten Blitar, sehingga Kanigoro saya pilih sebagai kecamatan pertama yang saya kunjungi begitu saya resmi bertugas di Blitar. Kami bertemu tiga pilar untuk menyamakan persepsi soal penanganan Covid-19," ujar Leonard, Jumat (22/1/2021).

Dia meminta bhabinkamtibmas dan babinsa yang bertugas di Kanigoro serta perangkat desa, lebih intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Termasuk edukasi soal isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala, agar tidak menimbulkan klaster keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video