Pelindo III dan PMI Gelar Donor Plasma Konvalesen, Diikuti 250 Penyintas Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelindo III dan PMI Gelar Donor Plasma Konvalesen, Diikuti 250 Penyintas Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 22 Januari 2021 18:08 WIB

Kegiatan donor plasma konvalesen. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Surabaya berkolaborasi melakukan kegiatan donor plasma konvalesen pada 21 dan 22 Januari 2021. Sebanyak 250 penyintas Covid-19 yang berasal dari internal Group dan masyarakat umum mendaftarkan diri.

Direktur SDM Edi Priyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi virus di tubuhnya. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari menyemarakkan Bulan K3 Nasional. Beberapa kegiatan lain juga kami selenggarakan seperti donor darah, sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, dan tentunya kampanye mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” katanya, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Dari 250 orang penyintas Covid-19 yang mendaftar tersebut, 78 orang karyawan Group dan 172 adalah masyarakat umum. Sebelumnya, juga pernah melakukan kegiatan donor plasma konvalesen pada November 2020 lalu. Kegiatan ini diharapkan dapat menyelamatkan masyarakat banyak yang positif Covid-19 yang tengah berjuang untuk sembuh.

Kepala PMI UDD Kota Surabaya dr. Budi Arifah menyebut, pihaknya setiap hari menerima minimal 75 permintaan plasma konvalesen. Permintaan yang tinggi tersebut tidak sebanding dengan jumlah plasma yang dapat dikumpulkan dari sejumlah penyintas Covid-19 yang berinisiatif melakukan donor plasma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video