Pemkab Pamekasan Bersama PPDI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pamekasan Bersama PPDI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Minggu, 24 Januari 2021 11:18 WIB

PPDI) DPC Pamekasan bekerja sama dengan Smiletren dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya serta didukung Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit di RS As-Syifa Suhada Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Penyandang Indonesia (PPDI) DPC Pamekasan bekerja sama dengan Smiletren dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya serta didukung Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Bakti Sosial tersebut digelar di Rumah Sakit Asyifa Husada Pamekasan mulai Sabtu (23/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021). Kegiatan mulia ini juga didukung penuh oleh Dinsos Kabupaten Pamekasan, FRPB, Madura Idea Foundation, Lazisnu, Cahaya Ummat, dan IWO Pamekasan.

Pendamping PPDI Pamekasan Fery Perdana Putra menjelaskan bahwa operasi kali ini diikuti oleh 14 pasien bibir sumbing yang semuanya dimobilisasi dari tempat masing-masing atas bantuan transportasi Tim FRPB Pamekasan dan relawan lainnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, mengingat kegiatan berlangsung lebih dari sehari, maka pihaknya juga menyediakan rumah singgah bagi keluarga yang mendampingi pasien. Semua persiapan, baginya terasa ringan dan sempurna atas peran semua pihak yang membantu kesuksesan jalannya kegiatan kemanusiaan itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video